Cara Menghasilkan Uang dari Blog (Part 3)
Cara Menghasilkan Uang dari Blog (Part 3)

Cara Menghasilkan Uang dari Blog (Part 3)

Selanjutnya... Cara menghasilkan uang dari blog :

5.     Menjual Blog Anda

Menjual blog anda? Hahaha... mungkin anda kaget dengan cara penghasilan yang satu ini. Iya, karena mungkin ini pilihan terakhir yang terlintas dibenak anda. Tentu sangat berat bagi anda untuk memilih opsi yang satu ini karena sudah bangun blog capek-capek malah dijual. Biasanya orang memilih untuk menjual blognya karena dia memiliki cukup banyak blog dan tidak lagi cukup waktu dan tenaga untuk mengurusi masing-masing blog. Nah, untuk blog yang tidak mampu lagi di maintan lagi inilah yang dijual. Jika anda mampu menemukan calon pembeli yang potensial tidak jarang anda akan mendapatkan tawaran harga yang menarik.

 

6.     Menjadi Publisher Google Adsense

Advertising Networks atau jaringan periklanan adalah sebuah program layanan yang menghubungkan antara pemasang iklan/advertiser dengan para pemilik website atau blog. Nah, jika ingin menghasilkan uang dari program seperti ini, anda perlu mendaftar ke program jaringan periklanan tersebut, setelah itu nanti anda akan diberikan sebuah kode iklan yang perlu dipasang di blog. Penghasilan yang didapatkan biasanya dihitung setiap kali ada orang yang mengklik iklan di blog sobat atau biasa disebut PPC (Pay Per Click). Salah satu program Advertising Networks yang paling populer adalah Google AdSense. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan mendapatkan uang dari Google Adsense, anda harus punya website/ blog yang memiliki traffic yang cukup besar. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog, tapi jangan sekali-kali berpikir untuk melakukan klik pada iklan Anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

 

7.     Membership

Program membership pada dasarnnya adalah sebuah program dimana anda menyediakan konten premium di blog anda dan konten premium tersebut hanya bisa dikases oleh pengujung yang sudah menjadi member dengan membayar sejumlah uang. Biasanya membership bulanan dan tahunan. Anda memberikan fasilitas dan akses khusus kepada para member blog anda. Program membership terbukti efektif mendatangkan income yang terus mengalir.

 

8.     Private Label Right (PLR)

PLR merupakan singkatan dari Private Label Right. Produk-produk PLR meliputi banyak hal (terbatas pada produk digital), seperti artikel, ebook, software, grafis, template, dll. PLR merupakan solusi sederhana bagi anda yang ingin menjual karya digital tanpa perlu membuatnya sendiri. Pada PLR, klaim kepemilikan bahkan nama pembuatnya dapat diubah tanpa melanggar hak cipta. Dasar konsep bisnis PLR adalah mengklaim sebuah produk yang memiliki lisensi PLR dan menjualnya kepada orang lain. Disinilah enaknya bisnis PLR, dengan produk PLR anda bisa:

– Memarketkan produk PLR dengan nama anda sendiri.

– Mengedit, Memperbarui bahkan Memanipulasi.

– Menjual Kembali dan Mendapatkan 100% Profits.

– Tidak perlu pusing membuat konten video & artikel.

– Tidak perlu pusing membuat sales letter & Download area.

– Karena anda hanya perlu Download, Edit, Upload dan Jual

– Dan masih banyak lagi…

Dengan membeli sekali produk PLR maka anda sudah bisa mengklaim produk tersebut dengan nama anda sendiri dan memarketkannya dengan KOMISI 100% menjadi milik anda.